Keluarga Nunung Nasrullah

Cerita tentang keluarga kecil kami. Ditulis spesial untuk Muhammad Haidar Arief tercinta...

Saturday, May 08, 2010

Gelanggang Samudra


Assalamu'alaikum

Setelah sebelumnya kami ke Ancol tapi ngga masuk ke suatu
wahana, jadilah hari Kamis lalu Arief & mama pergi ke Ancol (lagi) & tetep naik transjakarta. Kali ini tujuan kami sudah pasti ke Gelanggang Samudra. Mm..... Arief pernah ke sana, 5 th lalu :-D. Hehehe.... udah lama ya, trus waktu itu Arief juga blom pake kacamata.

Perjalanan dimulai jam 08.30 dari rumah. Klo sebelumnya kami naik motor trus parkir di Super Indo, kali ini kami naik ojek ke halte Warung Jati. Deket kok. Kalo sendiri, mungkin aku jalan kaki. Tapi karena sama Arief & supaya ngga terlalu capek, kami naik ojek. Alhamdulillah dapet bis yang lumayan kosong, sehingga kami bisa duduk sampai halte Halimun.



Turun Halimun kami pindah bis menuju halte Matraman. Bis cukup rame, karena hari & jam kerja. Masih pagi, gitu. Turun Matraman, kami turun & pindah lagi menuju Ancol. Bis gandeng ini ternyata penuh. Klo tadi kami bisa dapet tempat duduk, kali ini ngga bisa. Penuh sesak. Alhamdulillah, masih ada orang yang peduli sama Arief, sehingga Arief bisa duduk. Trima kasih ya, pak. Semoga menjadi amal bapak-bapak sekalian. Amiin...

Sampailah kami di halte tujuan akhir, Ancol. Nah, pas di bis tadi aku liat ada mbak2 pake baju Ancol. Trus aku iseng nanya, klo dari halte mo ke Gelanggang Samudra, ojek-nya berapa?!? Eh, kata si mbak, "naik shelter bus aja, bu. gratis kok...". Huuuaaa..... kemaren ojeknya tok 25 rebu :-(.


Setelah menunggu kira2 10 menit, shelter bus-nya datang. Cukup rame. Dan, nambah pengalaman. Klo pergi berdua atau bertiga, mendingan naik transjakarta. Murah meriah. Yang ngga murah tiket masuknya :-P. Hahahaha....

Kami langsung menuju wahana "Gelanggang Samudra". Masih sepi. Mungkin karena bukan Sabtu-Minggu & bukan musim libur sekolah. Tapi, ternyata di dalam sudah ada rombongan TK dari Bekasi. Makin siang, banyak juga rombongan murid2 SMA.

Alhamdulillah, Arief menikmati semua pertunjukan. Dan karena "kepancal" pas kami sholat dhuhur & makan, akhirnya pertunjukan "Scorpion Pirates" telat & kami harus nunggu pertunjukan selanjutnya, jam 3 sore :-(. Jadi kami nonton atraksi lumba2 dulu, trus nunggu 1 jam lebih untuk nonton atraksi terakhir. Klo ngga dipake ya ngga pa-pa. Tapi sayang, karena pake tiket khusus, kayak 4 dimensi.

Alhasil, jam 4 sore kami baru naik transjakarta. Kebayang kan, bareng ama orang2 pulang kerja. Huuaaa....... kegencet sana-sini :-D. Alhamdulillah, pas di halte Matraman, bis langsung menuju Ragunan. Jadi kami ngga perlu ke Dukuh Atas. Alhamdulillah, pas adzan maghrib kami turun dari bis. Alhamdulillah......

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
BabyGaga