Keluarga Nunung Nasrullah

Cerita tentang keluarga kecil kami. Ditulis spesial untuk Muhammad Haidar Arief tercinta...

Friday, August 28, 2020

Umroh + Turki (1)

Assalamu'alaikum

Alhamdulillaah, akhirnya kami bertiga diberikan kesempatan, kesehatan & rezeki untuk umroh + Turki. Kami memakai jasa UBP Musahefiz (Umroh BackPacker). Alias umroh minimalis. Hotelnya *3. Jadi ya, lumayan lah, jalan menuju masjidnya. Trus ga dapet koper. Seragam batik buat jamaah laki, seragam kerudung buat jamaah perempuan.

Gpp. InsyaAllah kita semua diberikan sehat, sehingga bisa menyelesaikan rangkaian umroh. Trus dilanjutkan jalan2 ke Turki....

-----

21 Desember 2019

Pagi ini tujuannya CGK - KL - transit Dubai - Madinah. Ya, kami turun KL untuk ganti pesawat, maskapai Emirates tujuan Madinah.

Pagi, kami dilepas Enyak, mpo Bibah, mpo Neneng dan sodara2 gang belakang ini. Padahal kami ga pingin ada prosesi2 begini. Tapi Enyak sekalian jalan, gitu katanya. Alhamdulillaah. Jadi banyak yang nge-do'a-in kami.

Kami berangkat ke bandara dianter Ipik. Alhamdulillaah. Padahal udah rencana mau naik taksi aja. Supaya ngga ngrepotin...

Alhamdulillaah, sekitar jam 09.00 kami sudah sampai Terminal 3 Bandara Soetta.

Kalo ga salah, flight menuju KL sekitar jam 12 siang. Dan Alhamdulillaah, jam 3 sore kami sdh landing KL dan harus ke counter Emirates untuk melanjutkan perjalanan. Kami ganti pesawat Emirates by MH menuju Madinah dengan transit di Dubai.

Pengurusan tiket & bagasi di counter Emirates, sangat menguras emosi jiwa. Hahaha... Kami ada 50 orang yang harus ditangani tiket & bagasinya. Di counter Emirates, hanya ada 1 petugas... Ya Allah...

Jadi waktu transit / ganti pesawat ini memakana waktu sekitar 3 jam. Ya, kami ngga bisa kemana2, meskipun hanya muter2 bandara. Apalagi kami bertiga bener2 hampir terakhir selesainya... Hanya sisa sekitar 3 orang dari rombongan kami.

Tapi Alhamdulillaah, akhirnya beres. Dan kami langsung menuju ruang tunggu. Dan yang aku agak sedih, sejak awal penerbangan kami mencar2. Ya, karena kami ngga check-in sendiri, tapi diurusin sama tim Musahefiz. Perjalanan KL-Dubai, aku bisa duduk sebelah mas Nunung. Sedangkan Arief terpisah jauh.

22 Desember 2019

Entah berapa jam perjalanan KL - Dubai. Mungkin sekitar 7 jam ya. Malem2 kami landing di Dubai. Cuma ganti pesawat doang.... hehehe... Masih pake Emirates, menuju Madinah.

Inilah, kenapa tiketnya murah, karena kami pake mampir2. Hahaha... Mampir KL dan mampir Dubai... Tapi ga pa-pa. Alhamdulillaah, rejekinya ya memang gitu...

Alhamdulillaah, transit di Dubai ini lancar jaya. Bandaranya cakep, bersih, gede banget. Lift nya jg sampe yang ukuran dobel gitu. Keren deh. Tapi sayangnya toko2 udah pada tutup. Karena kami nyampe bandaranya emang tengah malem, sih... Jadinya ya udah, duduk2 aja nunggu gate dibuka.

Perjalanan Dubai - Madinah, kami terpisah lagi. Ya sudahlah. Alhamdulillaah, Arief sudah gede. Mungkin, dia malah seneng klo bisa pisah sama ortunya... hahaha...

MADINAH.

Alhamdulillaah, sekitar jam 3-an kami landing Madinah. Sudah dijemput muthowwif & ada salah satu staf kedutaan Indonesia, karena ternyata suaminya bu Noni adalah salah satu orang penting di Imigrasi Indonesia... Alhamdulillaah...

Hotel di Madinah, Alhamdulillaah dekat. Hotel yang sama pas aku umroh th 2016 lalu bersama mpo Een & Deasy. Alhamdulillaah.

Setelah dapet kamar, pas adzan Subuh kami terbirit2 menuju Masjid. Dan ternyata MasyaAllah, Madinah rameeee bangeettt.... Kami ngga nyangka.... Mungkin karena bertepatan dengan libur sekolah anak2.

Dan Alhamdulillaah... Kami akhirnya bisa umroh bertiga... MasyaAllah... betapa aku sangat bersyukur...

Dilepas & di-do'a-kan Ummi Enyak, mama Neneng dan kaka adek genk belakang... Alhamdulillaah...

Bersiap menuju ruang tunggu, untuk segera terbang menuju KL

Alhamdulillaah. Hotel di Madinah...

Alhamdulillaah... Kami diberikan kesempatan, kesehatan, rizki untuk umroh bersama keluarga kecil kami, bertiga...

Allahummasholli 'Ala Sayyidina Muhammad....

Arief, jadi iteemm banget... Hahaha... Karena sebelum berangkat umroh, Arief & teman2 rihlah ke Pulau Seribu. Makanya, jadi gosyong gitu.... hehehe....