Keluarga Nunung Nasrullah

Cerita tentang keluarga kecil kami. Ditulis spesial untuk Muhammad Haidar Arief tercinta...

Wednesday, June 17, 2009

Surat Ijin Mengemudi

Assalamu'alaikum

Setelah 2 bln SIM-ku habis masa berlakunya, akhirnya kemaren aku dianterin mas Nunung untuk bikin SIM di Samsat, Jl. Daan Mogot. Jauh, memang. Jam 8 kami berangkat naik motor, parkir di Ratu Plaza, karena deket dengan halte transjakarta. Tadinya mo naik transjakarta langsung dari rumah, halte warung jati. Tapi takut rame, akhirnya kami naik motor.


Jam 08.35 kami udah di dalam transjakarta menuju harmoni. Cukup rame, sehingga harus berdiri. Alhamdulillah, ber-AC & jalanan lancar. Maksudnya, tidak ada mobil pribadi yg nyelonong di jalur transjakarta. Turun harmoni, kami melanjutkan perjalanan dengan transjakarta menuju kalideres.
Karena ngga tau & ngga nanya, ternyata..... SAMSAT itu ada di antara halte Taman Kota & halte..... apa ya.... Kalideres?!?! Mbuh, lupa. Akhirnya kami turun, trus naik trans lagi, turun di halte Taman Kota sekitar jam 09.20. Emang nanggung, sih. Mo naik ojek kok yo deket. Jalan kaki... ternyata keringetan juga :-P.

Turun dari transjakarta itu, kami langsung "disambut" oleh calo. Ya, di halte itu sudah bergerombol 4 orang, yang aku yakiinnnn semua itu calo. Dan, bener. Dia malah nunjukin jalan ke suatu gang, yang kami kira memang jalan pintas menuju kantor SAMSAT. Ternyata...... dia menunjukkan "loket formulir". Halah.... kami-pun balik kanan, jalan kaki menuju SAMSAT.

Mm..... sakjane, kami juga berniat pake calo :-). Karena SIM-ku Surabaya, jadi minta mutasi, gitu. Ntar tinggal foto... ;-). klo SIM baru, harus pake tes teori & praktek. Dan kabarnya, klo ngga pake calo, nggak bakalan langsung lulus !!!!! So, kami-pun berjalan menuju SAMSAT, trus cari2 pintu utamanya. Alhamdulillah, ketemu. Di depan pintu, kami disambut seorang polisi. Bla..bla..bla..., terus dibilangin langsung ke lantai 2 saja pak, ketemu "Pak A".

Setelah ngelewatin pintu utama, eh, ada meja informasi. Mas Nunung pun bertanya ke sana. Ada orang sipil di situ. Terus basa-basi, bla-bla-bla, deal !!! Hanya 600 ribu untuk SIM A - C. (termasuk murah, krn klo pake biro jasa, rata2 500-550 ribu untuk 1 SIM. Lha ini, 600 ribu udah 2 SIM loh.....). Aku-pun tinggal duduk menunggu untuk foto. Beres. uang kami kasihkan ke bapak itu, kami-pun pulang. Jam 10.30 kami melenggang dari kantor SAMSAT.

Kami-pun segera pulang. Transjakarta-nya rame juga. Penuh. Turun harmoni, trus nyambung ke jurusan Blok M. Pas turun dari halte, hujan turun tambah deras. Sebelumnya, emang gerimis aja. Kami-pun menunggu hujan sambil makan di Ratu Plaza. Padahal, kantor mas Nunung di situ, bolos pula :-). Asal ngga ketemu bos aja....

Setelah makan, kami-pun segera pulang dalam rintik hujan....

So, aku ngga perlu kuatir lagi, karena udah punya SIM, meski "terpaksa" pake calo :-).

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
BabyGaga