Keluarga Nunung Nasrullah

Cerita tentang keluarga kecil kami. Ditulis spesial untuk Muhammad Haidar Arief tercinta...

Friday, May 29, 2009

Perjuangan di ruang praktek dokter gigi

Assalamu'alaikum

Hari Kamis lalu pas makan malem, Arief tiba2 memanggil aku & memberitahukan sesuatu.
"Ma, gigi Arief ada yang goyang.......".

Aku-pun segera nge-cek, dan benar, gigi bawahnya ada yang udah goyang, pertanda gigi tetapnya akan tumbuh.

"Ya, ngga pa-pa. Terus aja didorong pake lidah ya nak, supaya besok bisa copot sendiri. Klo sampe hari Sabtu belum copot, kita ke dokter ya... " kataku.

Akhirnya, itu gigi ngga mau copot sendiri. Dan aku juga takut untuk mencabutnya. Padahal udah goyang banget, lho. Tapi karena aku bener2 nggak berani, lebih baik ke dokter saja...

Sabtu pagi, aku baru sms ke drg. Esqi, minta tolong untuk cabut gigi. Alhamdulillah dokternya ada dan kami-pun segera meluncur ke sana. Sekalian mas Nunung juga periksa giginya yang pernah dirawat duluuu :).

Arief, dasarnya memang penakut. Dan...... tadi pagi di ruang praktek itu terjadilah kehebohan yang tak terkira.....:P.

Padahal, sebelumnya juga udah pernah ke dokter gigi. Pernah cabut gigi juga. Tapi, begitu duduk di kursi pasien & giginya siap dieksekusi, Arief nangis karena takut :((. Sampe pindah duduk di sofa-pun, Arief masih nangis. Oke deh. Akhirnya ditunda dulu. Bapaknya dirawat dulu giginya. Ketika bapaknya dirawat itu, Arief juga ngliat prosesnya.

Tapi begitu bapaknya selesai & gilirannya untuk kegiatan yang tertunda tadi , halaahhhh nangis lagiii... Semakin mingkem pula mulutnya #-o.

Akhirnya kami pulang, karena pasien lain udah datang. Di rumah, aku bujuk2 Arief. Aku juga bilang, klo Arief ngga mau hari ini, ngga pa-pa. Tapi hari Senin mama anter ke Puskesmas & Arief masuk sendiri. Karena di sana ruangannya sempit & dokternya galak. Biar Arief sama dokternya itu aja.

(Ngga boleh ya, nakut-nakutin gitu??? Tapi emang aku udah trauma banget ama Puskesmas Kecamatan Pancoran di sekitar Jl. Potlot & Jl. Minyak itu. Dokter giginya juteeekkk abiiisss....).

Setelah dikasih tau ini-itu, dibujuk pake mainan pula;), akhirnya kami balik lagi ke drg. Esqi yang deket rumah Enyak situ. Beranikah Arief??? Tidak !!!!

Duh, sampe aku juga stress ngadepinnya. Akhirnya, dengan terpaksa kami pegangin tangan, kaki & kepalanya. Sret. Selesai sudah. Harus dicabut, karena aku takut entar jadi kenceng lagi. Dan tadi harus cepet2 karena dokternya mo pergi, karena rumahnya & kompleknya mo disemprot nyamuk demam berdarah :D.

Alhamdulillah, akhirnya gigi yang goyang itu udah dicabut meskipun dengan segala kehebohan, tangisan & omelan mamanya..... :D.

Ini, cerita tentang dokter gigi Puskesmas jutek

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
BabyGaga